5 Calon Tangguh Peraih Golden Boot Liga Primer Inggris

5 Calon Tangguh Peraih Golden Boot Liga Primer Inggris

5 Calon Tangguh Peraih Golden Boot Liga Primer Inggris – Memperoleh Golden Boot merupakan salah satu bukti raihan luar biasa seorang pesepakbola di Liga Primer Inggris. Di musim 2017-2018, ada 5 punggawa yang jadi kandidat terkuat untuk memperoleh gelar top skor ini. Menghadirkan striker-striker paling baik merupakan salah satu persyaratan utama sebuah kesebelasan bagi mendapatkan trofi kompetisi. Para bomber yang tercatat jadi top scorer di Liga Primer Inggris ini diganjar dengan apresiasi individu bergengsi dikenal dengan Golden Boot. Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjuarai Golden Boot 2 musim secara terus menerus. Di musim lalu, ia mendapatkan persaingan ketat dari Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.  Di pentas Liga Primer yang memasuki musim ke-26 ini, persaingan semakin seru dengan datangnya bintang-bintang baru dan para punggawa yang berganti kostum. Tetapi calon-calon top skor musim 2017-2018 tetap diisi dengan pesepakbola yang mempunyai pengalaman lama dalam mengarungi kompetisi panas di level tertinggi di Inggris ini. Di bawah 5 kandidat kuat untuk peraih Golden Boot Liga Primer Inggris musim 2017-2018:

 

Harry Kane (Tottenham Hotspur) – Pesepakbola 24 tahun ini sebagai kandidat terkuat agar meraih Golden Boot musim ini, berbekal 2 penghargaan sama di musim 2015-2016 dan 2016-2017. Ia adalah salah satu penyerang cukup konsisten dan maju di Liga Primer. Pada musim 2014-2015, ia menghasilkan 21 gol. Satu musim berikutnya ia membuat 25 gol dan memperoleh Golden Boot pertamanya. Kemudian diteruskan dengan 29 gol di musim lalu dan diberi lagi dengan Sepatu Emas. Bersama dengan The Lilywhites, pemain berusia 24 tahun ini disokong dengan kemampuan mumpuni Dele Alli dan Christian Eriksen, dengan skuad Mauricio Pochettino secara menyeluruh. Cuma saja mereka belum sanggup menggondol piala juara. Pada musim lalu, mereka finish sebagai runner up, berselisih 7 poin dari sang kampiun, Chelsea. Manajer Chelsea, Antonio Conte, malah kerap berujar bila ia perlu penyerang baru, ia dapat segera mendatangkan Kane. Hanya saja Conte percaya Pochettino tidak akan rela menjual striker kesayangannya itu dari harga berapa pun.

 

Alexis Sanchez (Arsenal) – Menempel Harry Kane dan Romelu Lukaku, Sanchez berada di posisi 3 klasemen top skor Liga Primer musim lalu, dengan catatan 24 gol dan 11 assists. Pesepakbola Timnas Chile ini juga jadi striker kesayangan Arsene Wenger dan sekarang tengah berada dalam sorotan. Umumnya, musim 2017-2018 akan merupakan tahun terakhirnya di Emirates Stadium dan ia takkan kunjung menandatangani perpanjangan kontrak. Tetapi tetap saja sang manajer bersikeras untuk mempertahankan Sanchez. Yang sangat disayangkan, ia akan mengawali musim dalam kondisi cedera. Tetapi jika ia dapat kembali pulih dan tak terbebani pikiran untuk lekas meninggalkan, bukan tak mungkin ia mencetak gol paling banyak pada musim ini.

 

Jamie Vardy (Leicester City) – Disamping nama-nama besar seperti Eden Hazard, Christian benteke, atau Jermain Defoe yang dikenal haus gol, penyerang Leicester City, Jamie Vardy, juga musti dimasukkan buat kandidat kuat peraih Golden Boot pada musim ini. Saat dihadirkan ke King Power Stadium 5 tahun lalu, Vardy maju sebagai ikon The Foxes. Ia sudah professional main di Liga Primer dan yang lalu telah menghasilkan 20 gol dalam 1 musim. Mengamati penampilannya yang kian tajam setengah akhir musim lalu, pemain berusia 30 tahun ini cuma memerlukan fokus dan menemui motivasi yang pas semenjak awal musim agar dapat menggondol trofi ini. Ia tidak memiliki alasan lagi untuk takkan mencurahkan perhatiannya didalam menghantarkan timnya mengulangi kisah manis sewaktu tahun 2015-2016 lalu. Leicester telah lebih stabil di bawah asuhan Craig Shakespeare. Terlebih lagi datangnya Kelechi Iheanacho dari Man City dapat sedikit menurunkan beban Vardy dan memberinya tempat leluasa demi menghasilkan gol.

 

Romelu Lukaku (Manchester United) – Keahlian apik Romelu Lukaku didalam menyumbang angka bagi Everton sebagai alasan utama MU meminangnya pada musim 2017-2018 ini. Kadang Jose Mourinho rela menghamburkan 75 jt poundsterling atau kurang lebih Rp1,3 triliun demi membelinya ke Old Trafford. Pada musim yang lalu, pemain berdarah Belgia ini sebagai runner up peraih Golden Boot dan mengantarkan The Toffees ke posisi 7 besar pada akhir musim. Ia terpaut selisih 4 gol dari sang top skor, Harry Kane. Bila ia membuat total 87 gol dari 3 musim bersama dengan Everton dan 41 gol dari 2 musim bersama dengan Anderlecht, pikirkan berapakah gol yang dapat ia persembahkan ketika merumput bersama-sama tim sekaliber Setan Merah. Meski dapat dijamin ia mengemban harapan tinggi, namun support dari pesepakbola seperti Henrikh Mkhitaryan dan Paul Pogba pastinya dapat memuluskan aksinya. Terlebih lagi di usianya yang baru berusia 24 tahun, ia berada didalam puncak penampilan dan kecepatannya.

 

Sergio Aguero (Manchester City) – Manchester City mempunyai sejumlah stok penyerang bagus, termasuk 2 pentolannya, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus yang mempunyai kans tinggi untuk jadi top skor musim 2017-2018 ini. Aguero pribadi merupakan marksman yang cukup mematikan di Liga Primer. Ia terdaftar memberikan 122 gol sewaktu main di kejuaraan ini. Di musim lalu pun, ia memberikan 20 gol untuk The Citizens dan masuk kedalam 5 besar top skor di penghujung klasemen.

2 thoughts on “5 Calon Tangguh Peraih Golden Boot Liga Primer Inggris”

Leave a Reply

Your email address will not be published.