No image available

6 Makanan Khas China yang Terkenal Halal di Indonesia : Bebek Peking DLL Ada Saat Imlek

Lezatnya 6 Makanan yang Berasal dari Negeri Cina ini

China ialah salah satu negara yang mempunyai banyak sekali jenis makanan yang dapat memanjakan lidah. Tak cuma hanya itu banyak kuliner dari seluruh dunia yang terpengaruh oleh masakan-masakan dari Negeri Tirai Bambu ini.

Bila kalian pecinta makanan dan segala hidangan cobalah cicipi hidangan dan menu kuliner khas China.

Meskipun sekarang banyak kuliner khas China yang terdapat banyak di setiap negara termasuk Indonesia, tetapi pasti kalian akan menikmati sensasi berbeda bila langsung mencoba makanan-makanan ini segera di tempat asalnya.

Kalian bisa berkunjung ke China sekaligus berwisata makanan dan berkunjung ke beragam lokasi menarik yang terdapat di China. Bila anda datang ke China jangan luput untuk mencoba makanan-makanan dibawah ini.

Ayam Cincang Gong Bao

Ayam cincang gong bao merupakan kuliner yang dibuat dari daging ayam. Daging ayam yang sudah dicincang diolah dengan memakai saus khas China dan kecap. Dan disuguhkan dengan kacang goreng dan cabe kering.

Kuliner ini ialah kuliner yang cukup ngetop di China dan banyak turis yang berwisata ke China mencoba meluangkan waktunya untuk berburu kuliner yang satu ini.

Ayam cincang gong bao ialah makanan yang bisa anda temui dengan mudah diberbagai tempat makan yang ada di China. Malah kuliner ini telah diadaptasi oleh para negara barat. Tetapi dalam versi baratnya kuliner ini ditambah saus asam manis, bawang putih dan tepung tapioka.

Wonton

Kuliner khas China selanjutanya ialah wonton. Wonton merupakan semacam sioamay yang dimasak dengan cara disup. Kuliner ini adalah kuliner tradisional dari China.

Kuliner ini katanya sudah terdapat sejak Dinasti Tang. Siomay wonton diisi menggunakan daging udang atau ikan lalu dibungkus memakai kulit siomay, dan direbus. Wonton mempunyai tekstur yang sangat lembut.

Jiaozi

Jiaozi merupakan kuliner yang sangat menyerupai dengan siomay. Jiaozi itupun terbuat dari daging ikan atau daging udang yang dimasak sampai matang kemudian dibungkus dengan menggunakan olahan yang dibuat dari kanji dan tepung terigu.

Jiaozi pribadi adalah salah satu kuliner tradisional China yang telah ada sejak berabad-abad lampau. Biasanya jiaozi dimasak menggunakan cara dikukus tetapi ada juga kadang-kadang jiaozi yang dimasak menggunakan cara digoreng dan disuguhkan dengan saus khusus tuk meningkatkan rasa dari kuliner ini.

Bakso Kepala Singa

Bakso kepala singa adalah salah kuliner yang cukup menarik yang ada di China. Tak seperti sebutannya makanan ini tidak dibuat dari daging kepala singa sungguhan. Sebutan bakso kepala singa dipetik dari bentuk bakso yang tergolong sangat besar.

Bakso ini disuguhkan bersama sup sayur-sayuran yang di dalamnya ada kol, tahu, dan rebung. Tidak hanya besar bakso ini mempunyai rasa yang sangat lezat dan sudah amat terkenal di China.

Bingtanghulu

Bingtanghulu adalah manisan khas China. Kuliner ringan ini sangat ngetop di kalangan anak muda. Kuliner ini dapat kalian temukan di pedagang kaki lima.

Bintanghulu merupakan manisan yang dibuat dari buah kering lalu dicelupkan lagi ke gula cair. Gula yang melapisi buah kering ini akan kering dan mengeras. Bintanghulu bisa kalian temui dengan gampang saat musim dingin.

Bebek Peking

Bebek peking merupakan makanan yang asalnya dari China dan telah diakui kelezatannya oleh dunia. Kuliner ini bisa anda jumpai dengan gampang diberbagai pelosok dunia termasuk pula Inodnesia.

Bebek peking merupakan makanan yang dibuat dari daging bebek yang panggang lalu ditambahkan dengan saus asam manis dan dipanggang sampai matang.

tag:: Ayam Cincang Gong Bao, Bakso Kepala Singa, Bebek Peking, Bingtanghulu, Jiaozi, Wonton

Leave a Reply

Your email address will not be published.