No image available

Cari Tempat Unik di Bali? Coba Deh Datangi Pantai Padang-Padang

Dari bermacam-macam atraksi wisata yang dikandung oleh Pulau Dewata, Pantai Padang-Padang bisa disebut sebagai salah satu pantai sangat unik disana. Bagaimana tidak, tuk masuk ke pantai saja pengunjung musti melewati celah antara batu karang lalu menuruni tangga curam yang terjepit oleh dinding karang sebelum kesudahannya melihat birunya langit, pasir begitu putih, jernihnya air juga megahnya batu-batu karang besar yang mengelilingi garis pantai. Menjelang masuk ke celah itu, ada sebagian hiasan arca dan pohon-pohon yang menambah cantiknya pemandangan.

Pada hari libur, kawasan pantai Padang-Padang melulu dipenuhi oleh wisatawan yang sebagian besar asalnya dari luar Indonesia atau biasa disebut turis asing. Memang disini telah disediakan sun-lounger yang boleh disewa selama sekian jam, dan ada pula jasa pijat yang ditawarkan oleh ibu-ibu masyarakat setempat pada turis yang keletihan. Memang amat menyenangkan menghabiskan waktu di tengah-tengah pemandangan pantai yang begitu indah dan eksotis, sembari ‘dijaga’ oleh batu-batuan karang yang melengkapi keunikan pantai Padang-Padang. Bila anda lapar, sudah disediakan jejeran warung yang menjualkan berbagai hidangan yang mengundang selera makan begitu besar.

Tidak cuma panoramanya, Pantai Padang-Padang ngetop sebagai salah satu surf-spot top di Bali. Surfer dari beragam penjuru dunia datang menuju pantai ini tuk menjajal ombaknya yang menarik. Saat malam tiba, wisatawan masih dapat menikmati pantai dengan pesta-pesta barbeque. Saat hari Sabtu, ada live music yang berlangsung di pinggir pantai ini. Oh iya, Pantai Padang-Padang mulai menjaring popularitas saat dipakai sebagai satu diantara lokasi syuting film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Roberts dan disutradarai Brad Pitt.

Padang-Padang berada di garis pantai selatan Pulau Bali, masih di kawasan Bukit Peninsula. Tak ada alat transportasi umum yang tersedia tuk rute ini. Rekomendasi satu-satunya ialah taksi, sewa motor maupun mobil, baik bersama supir maupun tidak. Bila anda mengemudi dari arah Kuta alias Bandara, ambil rute ke Garuda Wisnu Kencana alias GWK, rute yang serupa jika mau mengunjungi Pantai Dreamland. Akan terdapat penunjuk jl. “Labuhan Sait”, lalu ambil arah kanan. Bertanya kepada penduduk bila anda kehilangan arah pun akan amat membantu.

Tips Menikmati Wisata Pantai Padang-Padang

  1. Jangan lupa menggunakan sunscreen tuk menghindarkan kulit dari sengatan cahaya matahari.
  2. Pakai baju yang nyaman dan cepat kering bila terciprat air.
  3. Jangan lupa membawa handuk dan baju untuk renang.
  4. Bawa Bekal Untuk Makan Siang
  5. Bawa Uang Untuk Jaga-Jaga Jika Ingin Beli Oleh-Oleh

Leave a Reply

Your email address will not be published.