No image available

Foto 4 Pantai Raja Ampat Papua Barat dgn Pemandangan Terindah : Waiwo, Yeben, Arborek & Cemara

Ini Dia 4 Pantai Paling Menawan di Raja Ampat Papua

Raja Ampat Papua emang sudah banyak diakui oleh para traveler dunia mengenai keindahan wisata baharinya. Ya, dari golongan wisatawan domestic sampai mancanegara, semuanya mengakui jika Raja Ampat merupakan surga wisata yang amat menakjubkan.

Kekayaan pantai bawah laut yang dipunyai oleh Raja Ampat emang sangat luar biasa. Malah, perairan Raja Ampat digadang- gadang menjadi lokasi paling kaya akan flora dan fauna dibandingkan semua perairan mana pun di dunia ini.

Berlibur di pantai Raja Ampat juga tentu bakal sangat mengasyikan. Selain alam bawah lautnya yang menarik, pantai Raja Ampat pun mempunyai pesona khas yang juga tidak kalah menarik untuk anda nikmati.

Terdapat begitu banyak pantai yang dilestarikan oleh kepulauan yang mempunyai hingga 610 buah Kepulauan ini.

Lantas, apa saja pantai Raja Ampat yang sangat menawan dengan pesona khasnya yang menarik? Ini dia …

Pantai Waiwo

Pantai Waiwo emang bisa disebut jawaranya keindahan alam pantai. Pantai Waiwo terletak di Pulau Waisai, tempat ibu kota dari Kabupaten Raja Ampat.Di Pantai Waiwo, Kamu akan menjumpai sajian alam yang sangat sempurna dari gabungan pasir putih nan halus dan gradasi air laut yang sangat pas.

Air laut yang jernih dari pantai tersebut pun terlihat berkilau di bawah cahaya teduh matahari yang berbinar di atasnya. Panorama alam yang istimewa ini tentu akan dapat membuat Kalian terhanyut dalam imaginasi yang menarik.

Bila Kamu ingin menikmati keindahan Pantai Waiwo sedikit lebih lama, Kalian pun dapat menginap di deretan homestay yang disediakan di sepanjang tepi pantai ini.

Pantai Cemara

Pantai Cemara terletak cukup dekat dengan Pantai Waiwo, yang juga ada di Pulau Waisai. Keeksotisan khas dari Pantai Cemara tersebut pun berada pada kombinasi pasir putihnya yang indah dan air laut yang biru jernih.

Memang kombinasi yang istimewa dari sebuah pemandangan alam pantai. Bermain-main pasir di Pantai Cemara jelas akan sangat mengasyikan karena pasirnya cukup begitu lembut dan bersih.

Terlebih lagi, air lautnya juga masih amat bersih hingga nikmat untuk dilihat. Yang khas dari pantai ini, jelas saja sesuai sebutannya ‘Panta Cemara’, yaitu karena pantai tersebut memiliki banyak pohon cemara laut yang makin menambah apik keadaan pantai. Sungguh segar.

Pantai Arborek

Pantai Arborek bisa Kalian dapatkan di pulau Arborek yang terletak tak jauh dari Ibu kota Kabupaten Raja Ampat, Waisai. Dari Waisai, Kalian hanya membutuhkan waktu kira-kira 1 jam saja.

Di Pantai Arborek itulah Kalian akan berhadapan dengan pemandangan alam pantai yang istimewa dengan pasirnya yang sangat putih. Hal yang sangat spesial dari Pantai Arborek emang adalah pasirnya, sebab pasir putih ini tak cuma ditemukan di tepian pantai aja.

Pasir putih khas Arborek bisa Kalian dapati di seluruh pulau Arborek. Istimewa bukan? Ya, rumah-rumah warga yang tinggal disini juga beralaskan pasir putih yang bagus dan lembut.

Panorama ini pun makin sempurna dengan kehadiran banyak pohon kelapa yang berjejer rapi di pesisir pantainya.

Pantai

Pantai Yeben bisa Anda jumpai di sebuah pulau yang juga dikenal dengan Pulau Yeben. Perjalanan ke Pantai Yeben dapat dikunjungi sekitar 1,5 jam dari pantai Cemara.

Sesampainya di Pantai Yeben, Kamu akan disuguhi pasir pantai yang sangat khas karena pasir disini sangat halus, ya, malah sehalus bedak.

Tidak hanya pasirnya yang eksotis, air laut dari Pantai Yeben juga sangat fantastis karena luar biasa bersih. Bahkan, dari atas permukaannya, tampak sangat jelas para ikan yang beragam warna bermain dengan bebas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.