Persiba Merasa Terhormat Kalah dari Persib

Persiba Merasa Terhormat Kalah dari Persib

Persiba Merasa Terhormat Kalah dari Persib

Persiba Merasa Terhormat Kalah dari Persib – Kubu Persiba Balikpapan merasa berjuang dengan baik pada pertandingan lawan Persib Bandung. Kalaupun akhirnya kalah, mereka merasa kalah terhormat. Persiba angkat tangan 0-1 dari Persib didalam kelanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (11/6). Satu-satunya gol kubu tuan rumah dibukukan Raphael Maitimo di menit ke-88. Manajer Persiba, Milomir Seslija, mengaku keunggulan pihak tuan rumah. Baginya, Persib adalah klub kuat yang susah dikalahkan. Terlebih lagi ‘Maung Bandung’, julukan dari tim bola Persib, bermain di kandangnya sendiri atas support langsung dari beribu-ribu bobotoh yang datang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Meskipun Persiba kalah, Milo senantiasa memuji performa anak asuhnya. Semangat juang demi merebut poin penuh di kandang Persib ditunjukkan oleh seluruh pemain. Sudah ada buktinya di babak pertama Persiba berkesempatan menciptakan 3 peluang. Sedangkan kubu tuan rumah tidak mampu membuat peluang.

 

“Saya rasa kami main dengan baik juga kalah dengan cara bijak,” ujar Milo sesudah pertandingan. Milo pun mengomentari gol tunggal Persib yang dibuat Maitimo. Berdasarkan penuturan pelatih dari Bosnia itu, gol itu sendiri layak buat pemain selevel Maitimo. “Saya mengaku Maitimo merupakan pemain bagus di Indonesia, ia punya pengalaman,” ucapnya. Yang untuk keluar dari zona degradasi. Akan tetapi hasil akhir pada dasarnya tak berpihak kepada tim ‘Beruang Madu’. “Saya pikir kita sudah bekerja keras secara maksimal (saat bertanding). Kami telah berusaha keras lantaran harus keluar zona degradasi. Seusai melawan Persib semoga saja motivasi dan dorongan bisa lebih baik lagi ke depannya,” ucap Robi. Persiba sampai dengan kini masih terbenam di dasar klasemen sementara. Mereka barusan mengoleksi 4 poin dari 10 pertandingan.

Diharapkan Kemenangan Ini Memompa Mental Skuat Persib

Manajer Persib Bandung Djajang Nurjaman mengakui puas atas kemenangan yang didapat timnya. Kemenangan ini diharapkan berkesempatan memompa mental setiap pemain, usai 4 laga sebelumnya ‘Maung Bandung’ tidak berhasil meraih kemenangan. Kemenangan Persib tipis 1-0 atas Persiba Balikpapan didalam lanjutan Liga 1 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (11/6) malam. Raphael Maitimo sebagai penentu kemenangan Persib melalui gol semata wayangnya di menit-menit akhir. “Layak disyukuri kami bisa memetik tiga poin. Walau tipis skornya, tapi cocok guna membawa Persib meraih kemenangan,” kata Djajang.

 

Menurut Djajang secara pribadi dirinya sendiri, pertandingan tadi berlangsung cukup menarik di matanya. Timnya mampu menguasai alur pertandingan meski tak banyak peluang yang rampung diciptakan. “Akan tetapi dengan kemenangan tipis seperti ini bisa menyembuhkan mental yang jatuh,” ujarnya. Satu dari banyak yang disorot oleh coach asal Majalengka ini ialah tumpulnya lini depan hingga aliran bola tak bisa dimanfaatkan secara maksimal walau umpan yang diberikan matang. “(Tumpul lini depan) itu kelemahan sangat mencolok. Sehingga kesempatan demi kesempatan terbuang,” ungkap Djajang. Djajang menambah, semangat setiap pemain Persib harus diapresiasi. Setiap pemain terlihat mempunyai semangat tuk memenangi laga. “Namun, patut bersyukur. Mereka (pemain) mempunyai motivasi tinggi guna menang,” katanya. Sementara itu, midfielder Persib Dedi Kusnandar pun mengaku puas atas hasil positif ini. Dirinya berharap ke depannya ‘Maung Bandung’ berkesempatan main lebih baik lagi. “Bersyukur terhadap kemenangan ini. Ini bisa menyembuhkan semua hal. Selaku pemain, mudah-mudahan kedepan bisa makin baik lagi,” tutup Dedi. Berkat kemenangan itu, Persib merangkak naik ke peringkat enam di klasemen sementara Liga 1 secara 16 poin dari 10 laga. Mereka terpaut 4 poin dari PSM Makassar yang jadi pimpinan klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.