Selama Ada Messi, Selalu Ada Kemenangan bagi Barcleona

Selama Ada Messi, Selalu Ada Kemenangan bagi Barcleona

Selama Ada Messi, Selalu Ada Kemenangan bagi Barcleona

Selama Ada Messi, Selalu Ada Kemenangan bagi Barcleona – Jika mendengar Barcelona pasti anda akan langsung terpikir dengan nama magis Lionel Messi. Hal tersebut tidaklah salah, sebab Lionel Messi sudah seperti nyawa permainan bagi Barcelona sepanjang musim ini.

 

Pemenang Ballon d’Or lima kali tersebut berhasil menunjukkan kualitasnya dalam laga final Copa del Rey lalu ketika Barcelona menghadapi Alaves pada Minggu (28/5) dini hari lalu. Hal ini membuktikan bahwa dengan kepergian sang Entrenador Luis Enrique, Barcelona masih sanggup menunjukkan tajinya dengan dikomandoi Lionel Messi.

 

Di laga final lalu menghadapi Alaves, Barcelona sedikti mendapat kesulitan di babak pertama. Barcelona masih terlihat menunjukkan permain terbaiknya di awal babak. Hal ini tidak lain dan tidak bukan berkat instruksi ketat pelatih Alaves, Mauricio Pellegrino. Mauricio menginstruksikan para pemainnya untuk memperketat lini tengah permainan sehingga membuat Barcelona sedikit jinak di awal babak.

 

Jelang akhir babak pertama Barcelona berhasil menemukan titik lemah pertahanan Alaves. Melalui Neymar yang menyisir bagian sayap pertahanan Alaves, umpan manisnya dapat diselesaikan dengan baik oleh Lionel Messi pada menit ke-30. Tak lama lepas gol tersebut, Alaves berhasil membalas melalui Theo Hernandez pada menit ke-33 yang membuat skor sama kuat.

 

Di akhir babak pertama Barcelona kembali menggetarkan gawang Alaves kali ini melalui Neymar yang berhasil lolos dari jebakan off side dengan menyelesaikan umpan matang Andre Gomes.

 

Di akhir babak pertama, Barelona kembali berhasil membobol gawang Alaves. Kali ini berawal dari Lionel Messi yang menyisir sisi lapangan memeberikan umpan matang kepada Paco Alacer yang berdiri bebas didepan gawang. Paco Alacer yang berdiri bebas berhasil menyelesaikan umpan tersebut dengan baik.

 

Al hasil Barcelona berhasil menang dengan skor telak 3 – 1, sekaligus menjuarai Copa del Rey musim ini. Hasil ini tentunya akan menjadi sebuah kado perpisahan yang manis bagi sang pelatih Luis Enrique yang musim depan hengkang dari Camp Nou.

 

Untuk Alasan Ini Pemain Arsenal Terancam Kehilangan Bonus

Untuk Alasan Ini Pemain Arsenal Terancam Kehilangan Bonus

Untuk Alasan Ini Pemain Arsenal Terancam Kehilangan Bonus – Arsenal telah mencatat 6 kali finis di posisi ke-4 klasemen Liga Premier Inggris selama 11 musim terakhir, dan belum pernah sekalipun finis di bawah posisi tersebut selama 20 tahun Arsene Wenger berada di klub.

 

Namun rentetan hasil buruk mereka dalam beberapa pekan terakhir ini bisa mengancam The Gunners untuk finis di posisi yang akrab dengan mereka tersebut. Arsenal saat ini duduk di posisi ke-5 klasemen dan belum lama ini pihak klub mengambil sebuah kebijakan untuk memotivasi pemain mereka.

 

Menurut The Times, skuat Arsenal bakal kehilangan bonus sekitar 5 juta Pounds jika mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

 

Pasalnya, kegagalan klub untuk bermain di kompetisi Liga Champions akan membuat mereka kehilangan pembayaran uang yang diterima dari UEFA senilai 46 juta Pounds.

 

Sementara itu Wenger belum lama ini mengatakan bahwa ia sependapat dengan ucapan Pep Guardiola bahwa tim yang berhasil finis di posisi 4 besar Liga Premier Inggris adalah setara dengan memenangkan piala.

 

“Saya pikir Guardiola mengatakan bahwa di Inggris, berada di posisi ke-4 adalah sama seperti memenangjkan trofi karena begitu sulit,” ucap Wenger.

 

“Jadi kami berada dalam posisi yang baik untuk memperjuangkan hal tersebut. Saya pikir bahwa hal pertama untuk Arsenal adalah untuk menghentikan kekalahan, dan yang kedua adalah untuk kembali membangun kepercayaan diri,” tambah Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published.