No image available

Tips Mengaktifkan HTTPS Untuk Blogspot Via Google

Google saat ini sudah memberi dukungan https tuk blogger lebih tepatnya yang masih memakai sub domain blogspot dengan gratis. Cara tuk mengaktifkan https di blogspot tekniknya cukup mudah cuma perlu beberapa langkah simple saja maka url blog kamu sudah bisa berganti dari HTTP menjadi HTTPS.

Seperti yang kita tahu semenjak beberapa tahun belakangan lebih tepat tahun 2008, Google menyiapkan dukungan tuk akses HTTPS ke nyaris seluruh produknya, termasuk penelusuran, Gmail atau Google Drive. Bahkan rumornya Google pun mempertimbangkan pemakaian HTTPS sebagai sinyal ranking di SERP dalam hasil penelusuran walaupun belum terdapat studi kasus cukup dalam seputar hal ini.

Pada waktu 30 September 2015, dengan resmi Google sudah mengumukan bila sekarang support koneksi HTTPS datang ke platform Blogspot yang segera bisa digunakan dengan cara tanpa harus membayar (gratis).

Tips dan Cara Mengaktifkan HTTPS

  • Setelah log in ke akun blogger
  • Pilih blog yang mau kamu ganti, setelahnya pilih Settings – HTTPS Settings
  • Ganti HTTPS Settings jadi Yes.
  • Kelar deh.

Sangat gampang ternyata dan sehabis kita ganti pengaturan blogger sebagaimana tips yang sudah saya jelaskan maka kita bisa mengakses alamat blog memakai https ataupun http atau dua-duanya masih aktif. Contoh saat sudah jadi maka saya boleh akses blog ini via https://onlinetutorialvideo.blogspot.co.id/.

Tetapi sayangnya support HTTPS dari Google seperti ini cuma dapat dirasakan oleh blogger yang masih memakai sub domain blogspot akan tetapi bagi yang telah migrasi memakai TLD alias top level domain dengan kata lain kustom domain maka belum bisa mengaktifkan fitur ini, sebagaimana yang tertulis di pengaturan ada peringatan “Warning: HTTPS will not be available for blogs with a custom domain.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.